Jumat, 19 Oktober 2012

kata kata mutiara

hargai dan hormatilah orang tua mu anak muda..

banyak sebagaian besar anak muda sekarang sudah kurang sopan dengan orang tuanya masing-masing, mungkin sebab menurut anak muda itu orang tuanya tak berharga.. tapi pernahkah kalian anak muda berfikir orang tua kita mencari nafkah atau menuruti kemauan dan keinginan kita untuk apa ??

saya pernah berfikir dan merenungkannya kenapa mami dan papi saya selalu menuruti kemauan dan keinginan saya dan mami saya pun pernah memberitahu saya , saya adalah anaknya, dan tanggung jawab orang tua adalah membuat anaknya lebih baik dari dirinya.. saya semakin hormat ke mami dan papi saya, dan saya semakin sadar fungsi orang tua itu sangat berarti untuk saya dari soal makan,minum,pendidikan,kebutuhan sehari-hari dan keinginan-keinginan saya selalu di berikan orang tua.. dan bila kita ada masalah pasti orang pertama yang menolong kita orang tua.. dan saya pernah bertanya apa yang paling diinginkan orang tua kepada anaknya .. jawab orang tua saya sangat sederhana.. saya harus lebih baik dan selalu baik dan selalu baik dan baik.. dengan kata lain selalu berbuat baik jangan sekali-sekali mengecewakan orang tua.. hormat saya semakin kuat mendengar jawaban orang tua saya yang selalu bekerja sekuat tenaga untuk saya..

memang orang tua saya tidak seperti orang tua kalian..tapi namanya orang tua pada dasarnya akan berfikir seperti orang tua saya..dan  pasti  kalian anak muda sering konflik dengan orang tua kalian masing-masing mulai masalah ringan sampai besar.. tapi berfikirlah apa yang orang tua nasehatkan itu yang terbaik untuk kita.. kecuali orang tua kalian menasehati yang buruk-buruk tidak sesuai ajaran agama, baru kita boleh tidak melakukannya.. sedikit tips dari saya buatlah orang tuamu tersenyum setiap hari minimal 1x  maka hidupmu akan menjadi berkat luar biasa untuk kamu melakukan aktivitas sehari-hari..

senyumlah untuk orang tuamu anak muda.. ^_^

Tidak ada komentar: