Jumat, 26 Oktober 2012

Kata - Kata Mutiara


selamat malam kk kk semua..

kata-kata mutiara malem ini adalah " orang itu bisa berubah "

kenapa orang itu bisa berubah.. di kira power ranger x berubah.. bukan itu yang saya maksud..
yang di maksudkan adalah orang itu bisa berubah dari sikapnya.. contoh dari orang baik ke orang jahat atau orang jahat menjadi baik..

nah ini adalah pengalaman saya, di lihat dari sisi pekerjaannya memang pakai emosi.. makanya saya selalu bilang ada dia = bubar..
dia ini kita sebut saja si A.. si A ini pasti jadi langganan lawakan saya karena bahan lawakan yang bagus.. si A tipikal orang yang tegas,keras dan sangarlah itu uda jadi pandangan orang ke dia..tapi tadi malem dia berubah 180 derajat, si A begitu ramah, sopan dan baiklah sampe sampe kaget saya melihatnya.. nah di sini saya mengambil pembelajaran bahwa sikap kita itu bisa berubah tergantung proses dan caranya ..

memang banyak si orang jahat yang ingin berubah baik tidak kesampaian karena orang jahat tersebut kurang tau cara dan prosesnya untuk melakukan perubahan sikapnya.. dan banyak pula orang baik berubah menjadi orang jahat karena sesuatu hal atau iblis didalam dirinya lebih kuat ( sok religius nie om ndi )..

jadi saran gratis saya, berubah menjadi orang baik itu mudah.. tapi kita harus cintai prosesnya supaya kita tidak balik menjadi jahat karena banyak orang yang bilang kita tu baik ada maunya lah ada embel-embelnya lah dan sebagainya .. proses menjadi orang baik cukup satu, lakukanlah hal yang baik - baik.. contoh ikuti ajaran agama dan bersosialisai ke orang - orang dengan baik dan sopan .. itu saja mudah kan..saya juga lagi belajar menjadi orang baik sih, dan saya juga kadang-kadang masih emosi , dan cara / solusi saya bila saya emosi ya dengan berdoa kepada Tuhan..Lakukan anak muda jangan cuma di baca doang postingan ga jelas ini..

Sekian .. Terima Kasih

Bonus..gara-gara ini saya suka nonton berita pagi-pagi..

Louisa Kusnandar


Tidak ada komentar: